CALON TANDATANGANI KESEPAHAMAN SIAP MENANG SIAP KALAH FAIR PLAY

NGAWI-Kandidat yang turun dalam pilkada mendatang berjanji akan bertarung dengan fair play.Mereka juga sepakat menerima keputusan hasil akhir pelaksananaan pesta demokrasi lokal yang akan dihelat 12 Mei nanti. Selain itu,menghindarkan gesekan yang mengarah pada tindakan anarkis.
Nota kesepahaman bersama itu tercantum dalam deklarasi ‘Siap Menang dan Siap Kalah’ yang penandatangannya dilakukan di aula Mapolres Ngawi,kemarin(25/3).”Kami mengajak seluruh elemen yang terlibat dalam pilkada untuk menjaga kondusivitas keamanan bersama,”terang Kapolres Ngawi AKBP Budi Sajidin di hadapan wartawan.
Kesepahaman siap menang dan siap kalah itu,kata dia, akan menjadi momentum awal pilkada berjalan damai. Khususnya,saat tahapan krusial,yakni pemungutan suara dan penetapan pasangan terpilih.”Puncak pilkada itu kan waktu pencoblosan dan penentuan pemenang.Dua tahapan itu yang akan lebih kami fokuskan untuk diantisipasi,”ungkapnya.
Guna menjaga stabilitas keamanan dalam tahapan pilkada,lanjut kapolres,seluruh unsur yang terkait dilibatkan langsung.Dengan demikian,mereka mempunyai porsi tanggung jawab yang sama di bidang keamanan masyarakat.”Tanpa ada pengecualian,kami mengajak seluruh elemen masyarakat yang peduli pelaksanaan pilkada untuk bersama-sama memgamankan pilkada,” tuturnya.
Hal senada diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Ngawi Sunarto.Menurutnya,langkah antisipatif pendeklarasian komitmen bersama siap menang siap kalah merupakan kemajuan berdemokrasi.Kekalahan dalam demokrasi,kata dia,merupakan hal yang wajar dan tidak perlu diembel-embeli keributan.
Dikatakannya,setiap pasangan wajib menjunjung tinggi nota kesepahaman tersebut.Begitu pula semua elemen masyarakat yang peduli akan pilkada.Dengan demikian, pelaksanaan pesta demokrasi lokal nanti bisa berjalan sukses tanpa ada gejolak.”Harus dijunjung tinggi kesepakatan itu.Jangan sekadar formalitas saja,” tambahnya.

(sumber : radar madiun)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s