Farhat Al Faruq

Saat terdengar tangisnya, rasanya hilang sudah lelah selama berhari-hari menunggu kedatangannya. Tubuh ini seperti terguncang dan syahdu. Rasa syukurku menyeruak merambat, rasanya ingin seharian berdzikir dan bersujud padaNya. Tuhan menjawab doaku, ratapku, bukankan itu yang disuka Tuhan? Ketika Tuhan memang mendapat Haknya sebagai Tuhan tempat bergantung setiap makluk.

Penantian itu menajdikan aku sebagai sosok seorang ayah yang benar-benar komplit. Anakku mujahidku, aku bisikkan padanya, wahai anakku, engkau lahir untuk membela dan menegakkan agama Alloh, menjadi pejuang dan prajurit-Nya. Menjadi pemimpin untuk umat islam ini, tegas seperti Umar Al Faruq. 7 Hari kelahirannya menandai dirinya yang sudah 7 hari keduaia, aqiqoh menjadikan dirinya tertebus dari terdagai sekian bulan. Ya Robb… dalam ratapku malam itu, dalam penantian malam itu aku berjanji lebih banyak berjuang dan beramal. Maka aku berikan janji itu untuk mempermudah kelahirannya, untuk menjemput hidupnya. Ya Robb… dalam ratapku itu, aku seperti anak kecil yang merengek karena hajat yang kami inginkan.  Dan Tuhanku adalah Alloh yang suka akan sandaran makluk dan suka akan ketergantungan makluk pada-Nya, dan Dia, adalah sebaik pemberi dan pencipta.

Saya katakan pada istriku, kita berada pada tahapan/marhalah satu, satu tahap sudah kita lalui, maka Alloh akan memberikan tahapan/marhalah yang selanjutya. Maka rawatlah anakmu dan sayangi dia. Didik menjadi mujahidin dan ahli ilmu, ahli sunnah dan ahli ibadah. Maka Anakmu akan jadi Mujahidin yang memimpin umat ini seperti tegasnya Khalifah Umar Al Faruq.

Kini anakku sudah berumur 26 hari, belum ada sebulan kami merawatnya. Entah apa yang ada di hati ini, rasa bersyukur merasuki kami, hatiku senantiasa tertambat padanya. Jatuh cinta tiada tara, rasa kangen yang memuncak seperti dentuman petasan lembut menyeruak.

Farhat Al Faruq, anakku, farhat Al Faruq putraku, cepatlah besar dan jadilah mujahidin, jadilah pemimpin untuk bangsa ini, itu doaku.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s